Sabtu, 15 Maret 2014

Tips Jitu Berhenti Merokok

Ada banyak cara untuk berhenti merokok. Beberapa ahli menganjurkan menggunakan produk farmakologis untuk membantu menyapih Anda dari nikotin. Dalam artikel ini Anda dapat membaca tentang beberapa elemen yang lebih umum dari sukses berhenti merokok program.

1. Penggunaan produk farmakologis.
Jika Anda merasa Anda sangat kecanduan merokok, Anda mungkin ingin mempertimbangkan produk pengganti nikotin sehingga tubuh Anda secara bertahap akan terbiasa hidup tanpa nikotin

2. Saran dan dukungan.
Saran dan dukungan dapat membantu Anda menjadi lebih sadar diri, mengidentifikasi pemicu Anda dan ketika saat-saat kelemahan dapat terjadi, mengembangkan strategi dan kontinjensi, membuat Anda realistis didasarkan dan di jalur dengan rencana Anda, dan mencegah kambuh. Contohnya termasuk satu-ke-satu atau di-orang konseling, konseling telepon, program internet, dukungan kelompok, mentoring, dan pelatihan.

3. Mengukur dan merekam.
Untuk membantu Anda melihat dalam warna hitam dan putih berapa banyak Anda merokok, berapa biaya Anda, berapa banyak Anda bisa menghemat, juga menjaga sebuah jurnal perjalanan berhenti Anda.

4. Meningkatkan pengetahuan Anda tentang efek negative dari rokok:
Baca ilmu, berbicara dengan para ahli, dan belajar sendiri bagaimana kerusakan kesehatan Anda dan kesehatan orang-orang di sekitar Anda jika merokok

5. Cari pengganti nikotin
Produk pengganti nikotin datang dalam berbagai bentuk, yang utama adalah: Permen karet nikotin, Nikotin patch, Nasal spray nikotin, dan Inhaler nikotin. penggunaan produk seperti itu sering dapat menjadi kunci untuk berhasil berhenti untuk selamanya. Berikut adalah contoh dari cara kerjanya:

6. Membuat Jurnal
Anda dapat menggunakannya untuk menuliskan rencana atau catatan kecil untuk mengingatkan Anda tentang mengapa Anda ingin berhenti, dan untuk merekam potongan pengalaman berhenti Anda.


EFEK BERHENTI MEROKOK

  • 20 menit setelah berhenti: detak jantung Anda turun.
  • 12 jam setelah berhenti: karbon monoksida dalam darah Anda turun menjadi normal.
  • 2 minggu sampai 3 bulan setelah berhenti: risiko serangan jantung Anda mulai turun, fungsi paru-paru Anda mulai membaik.
  • 1 sampai 9 bulan setelah berhenti: batuk dan sesak napas menurun.
  • 1 tahun setelah berhenti: risiko tambahan Anda penyakit jantung koroner adalah setengah dari perokok.
  • 5 tahun setelah berhenti: risiko stroke Anda berkurang dengan seorang non-perokok 5 - 15 tahun setelah berhenti.
  • 10 tahun setelah berhenti:  tingkat kematian Anda terhadap  kanker paru-paru adalah sekitar setengah dari perokok, risiko kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan, kandung kemih, ginjal dan pankreas menurun.
  • 15 tahun setelah berhenti: risiko penyakit jantung koroner adalah kembali dengan yang non-perokok.

Ditulis oleh: kito share kumpulan materi pelajaran Updated at : 05.08

Ditulis Oleh :kito share Unknown // 05.08
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar