Kamis, 06 Maret 2014

Tidak ada Internet? Facebook bisa memperbaikinya dengan Drone

Skema besar Facebook untuk menghadirkan akses internet ke bagian terlayani dunia bisa segera turun tanah, secara harfiah, dengan drone.

Jaringan sosial sedang dalam pembicaraan untuk membeli Titan Aerospace, sebuah perusahaan berkembang, pesawat tak berawak bertenaga surya yang dapat digunakan untuk membangun jaringan layanan data di udara , menurut laporan di TechCrunch, yang mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya. Ini menempatkan nilai kesepakatan pada $ 60 juta.

Titan adalah membuat klaim besar tentang pesawat, yang mereka sebut " satelit atmosfer. " Pesawat ini bisa pesiar di 64 mil per jam dan tetap tinggi selama lima tahun pada ketinggian 65.000 kaki, tanpa harus mendarat atau mengisi bahan bakar. Serta menyediakan layanan suara dan data, pesawat dapat mengambil gambar dari Bumi dan membawa sistem sensor atmosfer berbasis , menurut perusahaan .

Titan , yang didirikan pada tahun 2012 , mengharapkan untuk membuat drone tersedia secara komersial tahun depan , situsnya mengatakan.

Facebook dianggap tertarik menggunakan armada pesawat Titan untuk menyediakan akses Internet untuk orang di seluruh dunia , dimulai di Afrika. Seorang juru bicara Facebook menolak berkomentar , dan Titan tidak segera menanggapi permintaan untuk komentar.

Menggunakan pesawat Titan untuk menyediakan beberapa bentuk akses internet selimut masuk akal , khususnya di Afrika , kata Michael Toscano , presiden dan CEO pada Asosiasi untuk Unmanned Vehicle Systems International, sebuah kelompok perdagangan industri. Dari sudut pandang teknologi, " itu layak, " katanya .

Karya Titan di daerah tidak unik. US Defense Advanced Research Projects Agency telah bekerja pada teknologi serupa selama bertahun-tahun . Pada tahun 2010, Boeing memenangkan DARPA kontrak $ 89.000.000 untuk mengembangkan pesawat tak berawak SolarEagle badan, yang akan mampu terbang pada 60.000 kaki selama lima tahun atau lebih . Pesawat yang dijadwalkan untuk membuat penerbangan demonstrasi pertama tahun ini.

Jika pesawat Titan bisa menyediakan akses internet kepada orang lain melalui ponsel, yang bisa pergi jauh di Afrika, di mana adopsi ponsel terus meningkat dan infrastruktur wireline jarang.

Sebuah pertanyaan besar adalah apakah jaringan seperti drone dapat dioperasikan dengan aman , dan apakah Facebook bisa mengamankan jaringan dari hacker, kata Toscano.

Upaya ini akan menjadi bagian dari proyek Internet.org Facebook untuk menyediakan layanan internet di negara-negara berkembang. CEO Mark Zuckerberg telah berbicara tentang bagaimana mitra kekuatan perusahaan dengan ISP ( Internet service providers ) dan memberikan layanan untuk proyek itu, tapi belum mengatakan banyak tentang infrastruktur perangkat keras untuk mendukungnya.

Ditulis oleh: kito share kumpulan materi pelajaran Updated at : 12.31

Ditulis Oleh :kito share Unknown // 12.31
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar