Sabtu, 15 Maret 2014

Misteri hilangnya Pesawat Malaysia Airlines

Memang berbicara tak semudah melakukan, tapi sampaikanlah pesan walaupun sepenggal ayat, sekedar berbagi pemikiran Mengenai Tragedi Salah Satu Maskapay Malaysia Airlines (mh370)
hasil renungan, mungkin bisa membantu : ada 4 Point yaitu

1. Latar Belakang Pilot
jangankan pilot, pengemudi kendaraan roda 2 atau 4 pasti harus ada SIM apa lagi pilot (kebayangkan ??). liat latar belakang pendidikannya, pndidikan yang ditempuh ketika pilot hingga keluar lisensi resmi, sampai pengalaman menerbangkan jenis pesawat apa saja, hingga peristiwa yang pernah di alami. dari sini dapat terbayang gambaran ap yg akan dilakukan sang pilot ketika kejadian tersebut di alami. analoginya seperti ini : ketika orang pernah mengalami kecelakaan bermotor, hal apa yang paling di ingat ??? (Pastinya, Sebelum kejadian & Sesudah Kejadian yang selalu di ingat. Pada saat kejadian dapat di pastikan Gelap, Lupa, Tidak Tau, dll) karena dalam hal inilah tingkat kesadar orang masih tinggi dan ingat, ketika stuasi ini kembali ke Pilot, hal ap yg akan di lakukan pilot sebelum kejadian terjadi ??? (dapat kita letulusuri dari track record pilot, terutama asal pendidikannya. mengingat apa yang di pelajari itulah yang akan dilakukan sang pilot)

2. Latar Belakang Pesawat
Asal pesawat, jenis pesawat, kekuatan, lisensi, terutama materi yang di pakai untuk membuat pesawat akan menjawab ketika jatuh ke datar apa yg tersisa, ketika jatuh ke laut apa yang dapat terlihat. in akan memudahkan pencarian.

3. Status Sinyal Terakhir
sinyal terakhir disini ada 2, (apakah sinyal terakhir pesawat masih di atas, atau sudah jatuh)
jikalau sinyal terakhir peswat masih di atas, dpat diketahui estimasi jarak jatuh pesawat ketika sinyal terakhir di bandingkan dengan kecepatan dan ketinggian. pada titik inilah dilakukan buffer pencariannya. pada kisaran koordinat dan radius berapa akan dilakukan pencarian
jikalau sinyal terakhir hilang ketika pesawat menghantam daratan atau laut, dapat di pesawat dapat ditemukan pesawat pada kisaran sinyal terakhir tersebut.

4. Sudut Pandang Geografi
ketika perkiraan koordinat sudah dapat, sandingkan dengan bentukan bumi pada area sekitar koordinat, perhatikan juga gerak semu matahari yang akan berpengaruh dengan iklim, arah angin, arus laut, yang pada intinya pesawat itu akan bergerak kemana dapat di estimasikan pada kisaran mana akan d temukan pesawat tersebut. apa lagi sudah berhari-hari, estimasikan juga kecematan geraknya.

5. Berdo'a dan Inilah Kuasa Tuhan
Ketika Usaha telah dilakukan dan masih nihil, kembalikan saja pada keyakinan & kepercayaan masing-masing.
( LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH)

Ditulis oleh: kito share kumpulan materi pelajaran Updated at : 15.17

Ditulis Oleh :kito share Unknown // 15.17
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar