Minggu, 30 Maret 2014

Pengertian Sistem Informasi Manajemen (SIM)

Sistem Informasi Manajemen (SIM) adalah istilah yang secara luas digunakan dan diterapkan untuk sistem sumber daya yang diperlukan untuk manajemen organisasi yang efektif. Sumber daya adalah orang-orang, informasi dan teknologi, dari dalam dan luar organisasi, dengan prioritas utama diberikan kepada "orang-orang. "Sistem"  adalah kumpulan metode manajemen informasi yang melibatkan otomatisasi komputer (software dan hardware) atau mendukung dan meningkatkan kualitas dan efisiensi operasi bisnis dan pengambilan keputusan manusia.Sebagai bidang studi, SIM kadang-kadang disebut sebagai "manajemen IT" (manajemen teknologi informasi) atau "pelayanan informasi". 

Penting untuk dicatat bahwa SIM seharusnya tidak hanya menunjukkan status kondisi bisnis, tetapi juga menunjukkan mengapa kondisi membaik atau memburuk. Misalnya, SIM harus melaporkan kinerja relatif terhadap biaya dan proyek-proyek yang menguntungkan atau tidak menguntungkan, sementara mengidentifikasi akuntabilitas individu baik sekarang dan masa lalu. Hal ini dapat dilakukan hanya jika laporan tersebut didasarkan pada informasi yang terus diperbarui dapat diakses oleh mereka yang berwenang yang bertanggung jawab untuk menilai dan memastikan itu digunakan untuk tepat waktu pengambilan keputusan. 

Contoh ruang lingkup yang luas dan konteks bervariasi adalah: Sistem Pendukung Keputusan, Enterprise Resource Planning (ERP), Supply Chain Management, Customer Relationship Management (CRM), Manajemen Proyek dan Sistem Informasi Eksekutif (EIS). Sistem informasi, dengan sendirinya, dibedakan dari proses pengambilan keputusan. Tentu saja, data di dalamnya dapat memfasilitasi proses pengambilan keputusan.

Ditulis oleh: kito share kumpulan materi pelajaran Updated at : 12.47

Ditulis Oleh :kito share Unknown // 12.47
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar