Sabtu, 15 Maret 2014

10 Program PC Gratis yang Harus Dimiliki

Ada jutaan aplikasi gratis dan open source yang tersedia, banyak dari aplikasi lebih baik dari pada produk yang tersedia secara komersil. Di bawah ini adalah daftar singkat dari apa yang kita bayangkan adalah yang terbaik di luar sana, dipecah menjadi sepuluh kategori.

Antivirus dan perlindungan malware
Kebanyakan pengguna PC menyadari bahwa mereka membutuhkan perlindungan pada komputer mereka atau mungkin memiliki program antivirus yang diinstal dari pabrik komputer mereka. kebanyakan tidak menyadari bahwa ada program gratis yang sama baiknya dan dalam beberapa kasus lebih baik dari pada produk komersial. Berikut adalah rekomendasi kami :
Program antivirus: Avast atau AVG
Malware dan Spyware protection: Malwarebytes

Solusi backup
Ada puluhan program backup gratis dan tersedia secara komersial untuk komputer kalian. Sayangnya kebanyak dari mereka backup dan disimpan secara lokal, artinya jika rumah, anda bisa dirampok, atau jika Anda kehilangan disk backup semua data Anda akan hilang. Inilah sebabnya mengapa ketika berhadapan dengan data penting kami menyarankan pengguna menggunakan layanan backup online.
Solusi backup Online: Mozy atau Dropbox

Browser
Meskipun Microsoft Internet Explorer datang pra-instal pada komputer Windows. Ada beberapa browser gratis yang sangat baik bahwa setiap orang harus mencoba. Ini browser gratis sering bisa lebih cepat dari Explorer, memiliki lebih banyak pilihan, dan dalam banyak kasus lebih aman dan baik dari pada Internet Explorer.
Browser Internet : Google Chrome atau Mozilla Firefox

Compression utility
Ketika men-download file di Internet akhirnya Anda akan menjumpai sebuah zip, Rar, atau file Compression utility lainnya. Berurusan dengan file-file ini dapat mudah dengan file Compression utility  gratis kami di bawah ini.
Utilitas kompresi file: 7-Zip

Disc ripper and creation utility
Membuat audio atau data CD / DVD, ripping data dari CD audio, atau membuat CD dari file ISO. Juga dapat dilakukan secara bebas menggunakan rekomendasi gratis kami.
CD utility burner: CDBurnerXP

E-mail
E-mail adalah layanan lagi yang bisa dilakukan secara bebas. Sebagian besar pengguna saat ini menggunakan solusi e-mail secara online seperti yang tercantum di bawah ini. Namun, bagi mereka yang masih menggunakan klien e-mail seperti Microsoft Outlook kami sangat menyarankan salah satu atau kedua saran di bawah ini.
E-mail client: Mozilla Thunderbird
Online e-mail: Gmail

FTP, SFTP, dan SSH Utility
Pengguna yang mempertahankan halaman web mereka sendiri atau perlu meng-upload atau download file ke server akan harus menggunakan utilitas FTP atau klien SSH. Ada banyak program komersial mampu melakukan hal ini, tetapi rekomendasi gratis di bawah ini kami mengalahkan mereka semua.
clien FTP: Filezilla
clien SSH: Putty

Image editor, program paint, dan gambar organizer
Ada banyak solusi hebat yang gratis untuk mengedit, menciptakan, dan mengatur foto Anda pada komputer Anda. Banyak program yang mampu melakukan tugas-tugas ini dapat beberapa ratus ribu bahkan juta, namun semua program di bawah ini benar-benar bebas dan gratis.
Editor gambar: GIMP
Program Paint: Paint.net
Organizer Picture: Google Picasa

Multimedia
Ada puluhan program multimedia yang berbeda dengan kemampuan yang berbeda dan keterbatasan. Berikut adalah top program multimedia gratis kami untuk menonton file video dan audio recording.
Audio editing and creating tool : Audacity
Video dan DVD Player: VLC

Office Suite
Sebuah Office suite seperti Microsoft Office sering salah satu program yang paling mahal, pengguna dapat menginstal pada komputer mereka. Mengapa menginstal program-program yang mahal jika kita bisa menemukan sofware gratis yang sama baiknya.
Office suite: OpenOffice
Notepad dan Sumber code editor: Notepad + +

Ditulis oleh: kito share kumpulan materi pelajaran Updated at : 17.25

Ditulis Oleh :kito share Unknown // 17.25
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar