Jumat, 07 Maret 2014

Kelompok Privasi Meminta FTC untuk Memblokir Facebook-WhatsApp


SAN FRANCISCO : pendukung Privasi telah meminta regulator AS untuk menghentikan Facebook Inc $ 19000000000 akuisisi layanan pesan WhatsApp sampai ada pemahaman yang lebih jelas tentang bagaimana perusahaan bermaksud untuk menggunakan data pribadi dari 450 juta pengguna WhatsApp ini.

WhatsApp, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna ponsel untuk mengirim pesan satu sama lain, telah memiliki komitmen lama untuk tidak mengumpulkan data pengguna untuk tujuan periklanan.

Tapi tidak ada jaminan bahwa komitmen yang akan terus benar setelah layanan menjadi bagian dari Facebook, sesuai dengan pengajuan ke Federal Trade Commission oleh Pusat Informasi Privasi Elektronik dan Pusat Demokrasi Digital , kedua kelompok non -profit .

Keluhan meminta regulator untuk menyelidiki kesepakatan "khususnya berkaitan dengan kemampuan Facebook untuk mengakses toko WhatsApp tentang nomor ponsel pengguna dan metadata."

Facebook, jaringan sosial No.1 di dunia dengan 1,2 miliar pengguna , menghasilkan sebagian besar pendapatan dengan menampilkan iklan yang menargetkan pengguna dengan usia, jenis kelamin dan sifat-sifat lainnya .

"Seperti yang telah kami katakan berulang kali, Whatsapp akan beroperasi sebagai perusahaan yang terpisah dan akan menghormati komitmen untuk privasi dan keamanan," kata Facebook dalam sebuah pernyataan dalam menanggapi pengajuan. FTC menolak berkomentar .

Facebook tertegun industri teknologi bulan lalu ketika mengumumkan niatnya untuk membeli WhatsApp berusia lima tahun sebesar $ 19 miliar dalam bentuk tunai dan saham. WhatsApp tidak menampilkan iklan pada layanan, pengisian beberapa penggunanya biaya tahunan $ 1 untuk menggunakan layanan ini .

WhatsApp nomor ponsel toko pengguna', tapi tidak seperti banyak layanan online, tidak mengumpulkan nama pengguna, email, dan informasi kontak lainnya .

Meskipun jaminan oleh WhatsApp dan Facebook bahwa kebijakan privasi tidak akan berubah, kelompok yang menulis FTC pengajuan catatan yang memiliki Facebook di masa lalu diubah kebijakan privasi an- perusahaan yang diakuisisi, seperti Instagram layanan berbagi foto yang diakuisisi Facebook pada tahun 2012 .

Regulator harus mengharuskan Facebook "melindungi" informasi pengguna WhatsApp dari akses oleh pengumpulan data Facebook, membaca keluhan.

"Pengguna WhatsApp tidak bisa cukup mengantisipasi bahwa dengan memilih layanan pesan pro - privasi, mereka akan tunduk data mereka untuk pengumpulan data Facebook," membaca pengajuan.

Ditulis oleh: kito share kumpulan materi pelajaran Updated at : 11.56

Ditulis Oleh :kito share Unknown // 11.56
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar