Rabu, 05 Maret 2014

DEFINISI E - COMMERCE

DEFINISI E - COMMERCE
Electronic commerce ( EC ) merupakan konsep baru yang bisa digambarkan sebagai proses jual beli barang atau jasa sesuai dengan World Wide Web Internet ( Shim , Qureshi , Siegel , Siegel , 2000 ) atau penjualan atau pertukaran produk , jasa dan informasi melalui jaringan informasi termasuk Internet ( Turban , Lee , king, Chung , 2000). Kalakota dan Whinston ( 1997) mendefinisikan beberapa perespektif EC dari berikut ini:
Kalakota dan Whinston ( 1997 ) mendefinisikan beberapa perespektif EC dari berikut ini:
Dari perspektif komunikasi, EC adalah pengiriman informasi , produk / jasa , atau pembayaran melalui saluran telepon , jaringan komputer atau sarana elektronik lainnya .
Dari perspektif proses bisnis , EC merupakan aplikasi teknologi menuju otomatisasi transaksi dan aliran kerja perusahaan .
Dari perspektif layanan , EC adalah alat yang memenuhi keinginan perusahaan , konsumen , dan manajemen biaya jasa dalam memotong sambil meningkatkan kualitas barang dan kecepatan pelayanan .
Dari perspektif online, EC kepasitas jual beli produk dan informasi di internet dan jasa online lainnya

APLIKASI E - COMMERCE
Aplikasi E -Commerce meliputi bidang saham , pekerjaan, jasa keuangan , asuransi , mall , pemasaran dan periklanan on-line , layanan pelanggan , lelang , travel , hardware dan software PC , hiburan , buku dan musik , pakaian , ritel dan on- publikasi line.

PILAR PILAR - E - COMMERCE
Pilar-pilar terdiri dari pembeli , penjual , perantara , jasa , orang dan sistem informasi manajemen .
Pilar kebijakan publik termasuk perpajakan , masalah hukum dan privasi , kebebasan berbicara dan nama domain .
Pilar standar teknis mencakup dokumen , keamanan dan protikol jaringan dan sistem pembayaran .
Pilar adalah organisasi mitra , pesaing , asosiasi dan pelayanan pemerintah

E - COMMERCE INFRASTRUKTUR
Layanan bisnis infrastruktur umum terdiri dari keamanan kartu pintar ( otentikasi ) , pembayaran elektronik , direktori / katalog .
Distribusi informasi dan infrastruktur messaging termasuk EDI (electronic data interchange ) , e -mail , hypertext transfer protocol .
Jaringan infrastruktur dan publikasi konten multimedia termasuk HTML , Java , Flash , WWW , VRML , PHP , ASP dan sebagainya .
Infrastruktur jaringan terdiri dari telekomunikasi , TV kabel , wireless , internet ( VAN , WAN , LAN , Intranet , Extranet ) .

KLASIFIKASI E - COMMERCE
Business-to -business ( B2B ) . Kebanyakan E -Commerce yang diterapkan saat ini adalah jenis B2B . Transaksi E -Commerce jenis ini termasuk IOS yang dijelaskan sebelumnya serta transaksi antar organisasi yang dilakukan di pasar elektronik . Sebagai contoh Wal- Mart dengan Warner - Lambert .
Business-to -consumer ( B2C ) . Ini adalah transaksi ritel dengan pembeli individual . Amazon.com pembeli khas adalah konsumen , atau pelanggan . Contoh lain , seperti Barnes & Nobles , Cisco , Dell , Compaq dan sebagainya .
Consumer - to-business ( C2B ) . Termasuk dalam kategori ini adalah perseorangan yang menjual produk atau jasa kepada organisasi dan individu yang mencari penjual , berinteraksi dengan mereka , dan menyepakati suatu transaksi .

Ditulis oleh: kito share kumpulan materi pelajaran Updated at : 15.13

Ditulis Oleh :kito share Unknown // 15.13
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar