Jumat, 14 Maret 2014

Cara Jitu Meningkatkan IQ dan Daya ingat.

Ini adalah artikel penjelasan tentang cara meningkatan IQ seseorang.IQ yang tinggi sangat erat kaitannya dengan tingkat kecerdasan seseorang dan terkadang juga menjadi salah satu faktor yang menjadikan orang tersebut suskes. IQ merupakan patokan akademik yang sangat penting terutama bagi yang sedang menempuh pendidikan. Tidak dapat dipungkiri seseorang yang memiliki IQ tinggi cendrung lebih mudah belajar dan memahami penjelasan materi.
  1. Tetapkan tujuan. Mengapa Anda ingin menjadi cerdas? Apa yang harus Anda lakukan untuk skor IQ Anda ? Tanpa tujuan yang ditetapkan, Anda tidak akan memiliki motif yang jelas untuk program Anda, dan Anda akan kehilangan jejak kemajuan Anda.
  2. Pelajaran . Genetika samping, pendidikan adalah faktor besar yang berkontribusi terhadap IQ Anda. Cobalah ilmu, seperti matematika dan fisika. Ilmu meningkatkan pemahaman Anda tentang dunia, yang pada gilirannya meningkatkan pemahaman, kosa kata, tata ruang dan kemampuan matematika, dan logika. Anda dapat mencoba MIT OpenCourseWare, yang menawarkan catatan, silabus, dan tes dari lebih dari 1800 kursus MIT resmi. Cobalah membaca selama 5 jam sehari.
  3. Melakukan teka-teki. The Wechsler Adult Intelligence Scale dan Stanford-Binet tidak mengukur kecerdasan dalam bentuk yang sederhana tunggal. Sebaliknya, mereka memiliki serangkaian masalah yang mengukur kemampuan Anda untuk memproses hal-hal yang cepat, memahami apa yang Anda diberitahu, dan mengenali urutan. Cobalah berlatih teka-teki yang melibatkan memori, kecepatan, atau kosa kata
  4. Streaming gambar. Gambar streaming yang meningkatkan kemampuan Anda untuk menjelaskan hal-hal, mengenali pola, dan menghubungkan hal-hal (unsur yang paling penting dari memori) untuk mata pelajaran yang relevan. Cukup tutup mata Anda, pikirkan sesuatu yang acak, dan menggambarkannya. Sebaiknya, Anda harus memiliki seseorang mendengarkan Anda. Jika tidak, maka berbicara ke tape recorder dan mendengarkan nanti. Sisihkan satu jam setiap hari untuk melakukan hal ini.
  5. Meditasi. Meditasi telah terbukti meningkatkan aliran darah ke otak, kesabaran, konsentrasi, dan memori. Coba 30 menit setiap hari. Anda dapat membagi ini ke 15 atau 10 blok menit 2-3 kali sehari. Sebaiknya ketika Anda bangun setelah latihan Anda, dan di malam hari tepat sebelum Anda pergi tidur
  6. Olahraga. Studi dari Win Wenger menunjukkan bahwa napas berkorelasi dengan rentang perhatian. Cobalah berenang di bawah air atau berjalan. Jika tidak, setiap latihan aerobik harus dilakukan. Latihan dua kali sehari selama 45 menit ketika Anda bangun dan sebelum Anda pergi tidur. Anda sebaiknya harus pasangan ini dengan meditasi setelah latihan Anda
  7. Pola makan sehat. Perhatikan piramida makanan, dan makan ikan berminyak setidaknya tiga kali seminggu. Pertimbangkan mengambil suplemen Omega 3. Hindari makanan dengan pencernaan tinggi. Jika Anda ingin camilan, kacang-kacangan yang dianjurkan.

Ditulis oleh: kito share kumpulan materi pelajaran Updated at : 14.27

Ditulis Oleh :kito share Unknown // 14.27
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar