Kamis, 06 Maret 2014

Hacker Dapat Menyerang PC Anda Bahkan Tanpa Internet

Salah satu strategi untuk mengamankan jaringan komputer ketika mesin terinfeksi dengan malware adalah untuk menghapus mesin yang dari jaringan . Ini secara efektif mencegah malware menyebar ke perangkat lain .

Teknik ini disebut " air- gapping " - admin jaringan sedang membangun sebuah " hambatan " benar-benar terbuat dari udara untuk menghentikan kode komputer berbahaya dari menyebarkan seluruh jaringan. Dengan tidak ada kabel yang menghubungkan mesin yang terkena dampak ke seluruh jaringan , malware tidak memiliki " jalan " yang digunakan untuk bepergian .

Tapi udara - gap malware tidak memerlukan jalan . Perjalanan melalui udara sebagai gelombang suara untuk menginfeksi mesin-mesin yang secara fisik dekat , tidak peduli apa jaringan mereka mungkin menjadi bagian dari .

Apa itu dan bagaimana cara kerjanya ?
Air - gap malware adalah bahwa yang mampu melompat celah udara oleh " menerjemahkan " kode komputer berbahaya menjadi suara frekuensi tinggi , maka transmisi suara untuk menginfeksi komputer terdekat .

Engin Kirda , profesor di Northeastern University dan co -founder dari Lastline , sebuah perusahaan yang mengkhususkan dalam malware canggih , mengatakan, " Baru-baru ini , peneliti telah mulai menunjukkan bukti -of - konsep implementasi bagaimana malware bisa bocor data dari mesin udara gapped menggunakan perangkat periferal seperti mikrofon dan kartu suara . "

Itu benar : terdengar sebagai virus . Data komputer tidak dapat melakukan perjalanan melalui udara dalam bentuk mentah , tapi kartu suara komputer Anda adalah lebih dari cukup untuk " menyiarkan " malware suara tak terdengar sebagai yang berinteraksi dengan mesin lainnya . Tidak peduli apa jaringan komputer menyala.

Kirda mengatakan bahwa seseorang dapat " menganggapnya sebagai suatu teknik yang mirip dengan bagaimana modem bekerja dan bagaimana mesin berkomunikasi melalui saluran telepon . "

Diagram di bawah ini berasal dari makalah tentang celah udara malware oleh Michael Hanspach dan Michael Goetz . Bahkan jika Anda menghapus komputer dari jaringan , celah udara malware bermain di bersama lingkungan fisik komputer ' untuk menyebarkan dirinya .

Dari mana asalnya? Tidak ada jawaban yang baik untuk pertanyaan ini , tetapi gagasan bahwa suara dapat bocor atau mengungkapkan informasi dari mesin bukan baru . Ia bahkan tidak harus menjadi komputer modern . Penelitian telah menunjukkan bahwa suara printer dot matrix dapat digunakan untuk reverse-engineer konten yang dicetak .

Mengajar malware komputer untuk bermain di teknik ini , bagaimanapun, adalah baru .

Bagaimana khawatir harus Anda tentang celah udara malware ?
Untuk menjadi seperti metode yang efektif melumpuhkan komputer , celah udara malware untungnya tidak menimbulkan banyak ancaman bagi pengguna komputer kasual . Kirda mengatakan : " Ini semua bukan hal sepele ... Penyerang mungkin akan harus sangat canggih untuk dapat menarik sesuatu seperti ini . "

Ada tidak benar-benar cara untuk secara proaktif melindungi diri dari celah udara malware , tapi tidak apa-apa untuk saat ini . Teknik-teknik yang masuk ke dalam menggunakan celah udara malware yang kompleks dan hanya dapat diatur oleh seorang hacker yang sangat terampil .

Dengan kata lain, ini bukan jenis malware Anda secara tidak sengaja dapatkan dari menginstal perangkat lunak gelandangan . Ini adalah jenis yang Anda dapatkan ketika seseorang datang untuk jaringan khusus .

Ditulis oleh: kito share kumpulan materi pelajaran Updated at : 21.35

Ditulis Oleh :kito share Unknown // 21.35
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar